Goes to Tanjung

30 06 2011

Seperti yang saya sebutkan dalam postingan sebelumnya, hari ini team advanture blog berencana ke suatu tempat. Kemana itu? Yup, hari ini kami pergi ke Tanjung, kabupaten Tabalong di Kalimantan Selatan. Kampung halaman nenek & kakek saya, serta papa saya juga tentunya…yippie…

Sudah lama sekali saya tidak kesini. Terakhir ke tanjung 2-3 tahun yg lalu saat kami berpetualang ke loksado. Itupun cuma mampir 1 jam dirumah kakek saya, langsung ke makam nenek terus pulang.

Tapi sekarang beda ceritanya, kali ini kami berniat jelajah Tanjung bersama guide paling berpengalaman tersayang, papa saya…hore…

Sudah lama kami berniat kesini, demikian pula papa saya. Tapi karena berbagai hal, ya baru bisa terlaksana sekarang jalan-jalan bareng jelajah Tanjungnya bersama orang tua saya yg emang sudah dari dulu pengen banget berpetualang bersama cucu-cucunya, duo bolang saya. Mungkin terpengaruh seringnya anak cucunya menghilang untuk kemudian diperlihatkan foto cucunya sedang entah berada di nowhere hehehe…

Jadi kami pergi dari little house on the praire saya sekitar jam 13.00…langsung menuju kariangau. Kali ini ngantri kapal dan lagi-lagi ngantri bersandar pula di penajam. Dan baru benar-benar sampai di penajam sekitar 15.30. Jadi hitung-hitungannya sih di ferry 1jam, nunggu bersandar 1,5jam…lama, pegel, bete, dan agak mabuk juga jdnya karena ombak makin gede.

Perjalanan pun berlanjut melalui berbagai desa dan kota kecamatan. Dan walaupun papa saya sudah kasih tahu urutan & nama daerah yg dilalui, tapi tetap saja saya lupa. Sebut saja waru, long kali, long ikis, gunung rambutan, muara komam, gunung halat (perbatasan Kaltim-Kalsel), dsb.

Karena kami emang berniat jalan-jalan, jdnya kamipun tidak memburu waktu. Berhenti beberapa kali berhenti di berbagai tempat untuk melemaskan kaki yg pegel kelamaan duduk, makan dan ini itu lainnya. Dan setelah berbagai diskusi panjang apakah akan menginap di jalan, atau melanjutkan terus perjalanan, akhirnya kami sepakat langsung ke Tanjung supaya banyak waktu utk jelajah Tanjung. Dan this is it, ketika jam menunjukkan pukul 01.00 perjalanan pun berakhir. Time to sleep, waktunya ngumpulin energy buat besok untuk menjelajah, mengexplore dan mengenal the new look of Tanjung.

Good nite everyone


Actions

Information

Leave a Reply

