Kring-Kring…Gowes-Gowes di Pantai

1 05 2011


Hola

Berjumpa lagi dengan kami yg suka jalan-jalan ke pantai -gak bosen-bosennya yah hehe- karena kota tempat kami tinggal yg letaknya tepi pantai. Sok-sok menggelapkan kulit yg sudah legam dengan berjemur di pantai hahahay.

Minggu ini rencana buatan kepala regu untuk camping di pantai sambil makan-makan setelah menonton acara masak-masak di pantai. Rencananya kepala suku sih, dipantai kami masak-masak. Saya pikir-pikir, ribet banget ya masak-masak dipantai, masa bawa panci, minyak, kompor dan kawan-kawannya itu? Belum lagi setelah masak, nyucinya gimane?

Duh mendingan saya masakin dari rumah aja deh. Saya kan petualang yg males ribet-ribet. Setelah persiapan makanan sejak malam ala chef advanture, paginya giliran persiapan barang-barang oleh kepala regu. Tiba-tiba, sepeda duo bolang dimasukan kedalam bu’ung, mobil tua teman setia team advanture.

Walah, ada apa gerangan sampai-sampai bawa sepeda. Rupanya request duo bolang untuk bawa sepeda. Wah kebetulan, bisa sekalian merealisasikan impian saya melihat air mancur dilaut yg letaknya sekitar 2-3 jam dari pantai tanah merah, yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, sepeda atau motor dari tanah merah, pantai tempat kami akan camping hari ini.

Sesampai dipantai…duile, pantainya ramai sekali tidak seperti biasanya saat kami kesini. Mungkin karena hari minggu, mungkin karena ada kegiatan pramuka, mungkin juga karena tanggal 1…baru gajian hehehe.

Seperti biasa, rutinitas kami…mencari daerah yg paling sepi, mendirikan tenda, beli kelapa muda…dan bermain. Karena bawa sepeda, duo bolang asik bergantian amblas-amblasan dipasir. Pura-pura jadi truk yg kelebihan muatan & amblas dipasir seperti yg mereka liat persis sebelum kepantai.

Bosen main sepeda, mereka pun bermain pasir. Bukan bikin jebakan kepiting seperti yg sudah-sudah, berbekal skop & pot bekas mereka bikin istana pasir.

Saat makan siang, duo bolang dengan patuh makan. Nah gitu dong nak, banyak-banyak makan kalo dipantai biar gak gampang masuk angin kayak si bunda. Makan tepi pantai emang cihuy…ditemanin kicauan burung, desiran ombak, bisikan daun dan semilir angin, bikin makanan apapun terasa nikmat.

Setelah makan, tiba saatnya mencari kerang. Sudah saya bilang, mencari kerang, kelomang dan sebangsanya sudah jadi profesi sampingan sebagai anak pantai hehe. Kayaknya belum afdol bila kepantai tidak melakukan yg satu ini.

Kerang terkumpul, laut yg masih surut menyebabkan duo bolang kembali bermain pasir. Kali ini mereka perang pasir, dan seperti bisa diduga, mereka pun kotor dari ujung rambut sampai ujung kaki. Mungkin karena sudah merasa kotor, akhirnya si sulung berguling-gulingan dipasir.

Sampai umurnya 5 tahun sekarang ini, belum pernah sekalipun si sulung mau guling-guling di pasir. Anak sulung saya itu emang paling malas kotor-kotoran. Jadi mumpung dia mau guling-guling dipasir, kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan, langsung menimbuninya dengan pasir. Dengan pasrah dia nerima, malah ketagihan…jiwa petualangnya sudah bangkit hehe.

Semakin lama, pantai semakin crowded dan hingar bingar dengan gerungan motor, musik dari mobil, suara pedagang dan pengunjung. Walah, sudah gak asik lagi nih. Apalagi tempat camping kami juga jadi ramai.

Saat jarum jam menunjukkan angka 3.30 lewat, kami pun membenahi tenda & barang setelah sebelumnya merayu duo bolang agar main banana boat tapi tidak berhasil. Walau gagal lagi mencari air mancur dan diiringi protes krucil yg masih betah dipantai, tapi anak-anak tetap happy. Seperti biasa, full of charge 100% dibawah terik mentari tepi pantai. Pulangnya, seperti yg sudah-sudah mie pangsit hangat menyegarkan kami yg dekil setelah seharian berjemur & bermain pasir di pantai.

Have a wonderful weekend everybody😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: