Acara Dadakan

3 04 2011

Hari minggu mendadak duo krucil demam & batuk. Jadinya gak kemana-mana deh, dirumah aja. Kalo dirumah aja, saat yg tepat untuk ke pasar, belanja sayur mayur sebangsa setanah airnya.

Setiba di deretan penjual ikan, tiba-tiba suami saya nyeletuk, undang-undang teman yuk. Mungkin karena si ayah suka banget ikan bakar buatan saya -jadi GeEr nih, hidung kembang kempis. Atau karena si sulung sering bertanya, kapan bunda kita makan-makan lagi? (mereka emang suka banget kl kami mengundang temans makan-makan di rumah). Jadilah ide dadakan itu direalisasikan…padahal sama sekali tanpa rencana, bahkan belum telp-telp temans.

Acaranya dalam rangka apa? Waduh gak dalam rangka apa-apa, emang acara harus menyertakan tujuan ya? Ya kalau emang harus menyertakan tujuan…tujuannya kumpul-kumpul aja, bantuin kami ngabisin ikan yg sudah dibeli🙂

Berbagi tugas, ayah belanja ikans, saya & duo krucil yg saling dorong berebut memegang tangan bundanya bertugas belanja sayur mayur. Yang terpikir sebagai teman ikan bakar hanyalah sayur asam, walau agak ragu.

Sesampai dirumah, baru teman-teman dihubungi, jam sudah menunjukkan angka 10. Dan seperti bisa diduga, ya hampir semua sudah punya acara masing-masing atau sedang on. Waduh piye iki, padahal ikan trakulu segede gaban 5 ekor seberat 3kg sudah terlanjur dibeli. Mau simpan kulkas, gak muat…la wong kulkasnya kecil & sudah dipenuhi ice cream -salah satu ide brilliant si ayah mau bikin es campur padahal anak-anaknya dilarang keras menyentuh es, radang tenggorokan.

Untungnya sohib si ayah konfirmasi akan datang, dan sohib saya hanya bilang insyaAllah (setelah ditlp tidak diangkat, sms tidak dibalas…eh begitu kirim pesan di fb, langsung dijawab…eksis bener buuww huahaha pis🙂 ).

Saya kemudian bikin ikan bakar beserta cocolannya, sayur asam & kepiting asam manis. Memang sih, bakar-bakaran & sayur asam kayaknya gak klop dengan kepiting, tapi yg terakhir itu pesanan khusus duo bolang. Mereka suka banget kepiting asam manis buatan saya, padahal bumbunya cuman bawang bombay yg dicampur tomat dan air jeruk. Si sulung bahkan bilang, kepiting bunda lebih mantap daripada kepiting ******* (tiiiit) sensor, salah satu kepiting terkenal di balikpapan. Lagi-lagi saya GeEr…hehe, secara saya belajar masak tuh ya baru-baru aja, kok ya banyak yg suka masakan saya. Jangan-jangan terpaksa aja, daripada gak disediain makanan lagi hehehe.

Akhirnya sore hari berdatanganlah tamu-tamu, temans ayah bunda -psst padahal yg datang cuman 2 keluarga. Sementara itu duo krucil sibuk mondar mandir cari perhatian om favorite mereka, yg sering diceritakan ayah, sohib naik gunung. Entah kenapa, duo bolang suka banget sama om kacamata…mungkin karena sering diajak becanda.

Ikannya cuman habis 2 ekor, sedang 2 lagi yg sudah dibakar nganggur, 1 ekor masuk kulkas. Katanya sih enak…gak tahu emang ikhlas muji, atau terpaksa aja disertai ancaman terselebung hahaha. Yang lumayan cepat habis malah sayurnya…waduh tau gitu tak masakin sayur-sayuran aja🙂

Duo krucil sih sudah pasti senang, senyum melulu walau akhirnya tergeletak sambil bilang puciiing. Ayah hepi, bunda puas. Hmmm weekend dirumah nyenengin juga…


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: