Pasar Malam

12 02 2011


Saya suka banget ngajak anak-anak saya ke pasar malam, walau tidak sering.

Kenapa pasar malam? Waduh, saya sendiri juga gak tahu kenapa pasar malam menarik perhatian saya. Mungkin karena meriah, dengan lampu terang benderang (padahal mall jg terang benderang ya), murah, banyak gulali & orang, unik, Dan terkadang menjual cemilan yg jarang ada ditempat lain. Banyak permainan yg sebenarnya jauh lebih sederhana dibanding taman bermain lainnya, namun karena beberapa masih digerakkan tenaga manusia, menjadikannya unik, mampu membuat saya berdiri lama disitu untuk bengong memperhatikannya. Semuanya mengingatkan saya pada sirkus yg saat kecil dulu saya tonton disebuah lapangan dulu kala hehe -uzur banget yah saya🙂

Yah sebenarnya tujuannya adalah agar anak saya tahu bahwa kegembiraan tidak hanya bisa didapat dengan hal-hal mahal, namun hal sederhana pun dapat memberi keceriaan. Bahwa mall bukanlah satu-satunya di dunia ini tempat menghabiskan waktu🙂

Karena itu saya sangat senang bila melihat pasar malam di daerah yang kami lalui, dan jika sedang tidak ada yg dikejar diusahakan untuk berhenti sesaat. Pasar malam juga membuat sebuah desa / daerah tersebut kelihatan lebih hidup. Tiap ada pasar malam disebuah tempat, hampir bisa dipastikan semua warganya tumplek jadi satu meluber dalam sebuah kemeriahan sederhana.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: