AGROWISATA KM 23

29 05 2010

Sabtu pagi. Pagi-pagi sekali ( jika ada tambahan sekali dibelakang kata pagi, saat ayah off, its mean sekitar jam 7-an) semua penghuni rumah sudah bangun; ayah, bunda, abang dan adek…cuma cicak yg tidak keliatan, kayaknya habis begadang td malam berburu nyamuk…hehe. Hari ini special, karena abang akan outbound…yiipppiieee kai yeee (hmmm…siapa ya yg sering ngomong begini, lupa saya).

Yang outbound abang, tapi yang heboh seluruh rumah. Ya begitulah kalo semua memiliki hobi yang sama, suka jalan-jalan dan berpetualang, jadi serasa ikutan gituh. Ya sebenarnya acara tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang acara outbound anaknya disertai dengan acara family day, dimana para orang tua juga ikut serta. Outbound tahun ini khyusus (pake y, saking khususnya) untuk anak-anak doang, para orang tua terserah…ikut boleh, gak ikutan juga rapopo. Kalo ikut juga cuma sebagai seksi documenter anak masing-masing, karena emang tdk ada acara apapun untuk para orang tua.

Dan karena kami merasa perlu ikut, dan memang berniat ikutan, walopun jika dilarangpun tetap akan maksa ikut (keukeuh mereukeuh)…maka setelah memandikan abang dan memberi sarapan secukupnya, ayah segera mengantar ke sekolah. Menurut perjanjian, anak-anak kumpul disekolah. Dan dari sekolah naik bis ke agrowisata km 23 tempat outbound akan berlangsung. Sementara itu dirumah, sibunda kasak kusuk menyiapkan segala keperluan agak berlebih karena belajar dari hari sebelumnya, siapa tahu habis dari outbond mau lanjut jalan berekspedisi dan berpetualang lagi…sudah siap lahir batin gitu.

Botol dot, susu, diapers, baju ganti, handuk, makanan secukupnya (yg ini tetap tidak berlebih krn anggota tim biasanya lebih doyan makan dijalan drpd bawa-bawa dari rumah), minuman, dsb…brek…dijejal dalam mobil. Eits tidak lupa kamera juga, penting dong dokumentasi –maksudnya penting buat dipasang diblog- hihihi. Akhirnya setelah agak berlama-lama dirumah dengan pikiran si abang sudah berangkat, kami pun berangkat dari rumah. Dan menyempatkan melihat keadaan ke sekolah dulu yg jaraknya 5 lemparan batu dari rumah. Hmmm mobil terlihat parkir memanjang, dua bis sudah ngetem depan sekolah…tapi anggota outbound tidak terlihat sama sekali. Oalah, rupanya ngaret sudah jadi budaya…akhirnya setelah para orang tua memberi nasehat-nasehat pada anak-anaknya, dan setelah agak puas jepret sana sini,…iringan mobil pun berjalan. Kami tidak ikut dalam rombongan, karena berniat mencari sarapan pengisi perut supir dan navigatornya dulu.

Akhirnya, sampailah di tempat yang dituju. Agrowisata km 23, yang terletak di jalan poros Balikpapan-samarinda. Acara dimulai dengan melihat beruang madu, tepat jam 9 pagi dan jam 3 sore, beruang madu diberi makan sehingga beruang madu keluar dari hutan-hutan yang memudahkan pengunjung melihatnya. Selain dua waktu diatas, agak sulit menemukan beruang madu ditepi-tepi, karena biasanya beruang madu kembali ke dalam hutan untuk tidur atau berteduh.

Acara kedua, permainan. Ada tiga jenis permainan; outbound, mencari makan beruang, dan terakhir mewarnai topeng beruang. Acara diakhiri dengan makan bersama (anak-anak maksudnya, orangtuanya mah usaha sendiri dong). Dan pulangnya terserah deh, mau ikutan bis okeh, mau ikut ortu yg menjemput juga gak masalah. Sayangnya, tepat saat diakhirinya acara…hujan turun dengan derasnya, abang dan adek sudah sangat lelah setelah berlari-larian sana sini. Dan saya, yang karena hujan dan lelah, juga lupa niat semula untuk meneruskan petualangan hari ini. Sementara si ayah sudah sibuk dengan pikirannya sendiri, pesanan tukang kemarin sore, beli kaca…beli cat, beli lampu, dan lain-lain. Finally, petualangan outbound bukan diakhiri dihutan, malah diakhiri di ace hardware mencari perlengkapan rumah…hmmm, bagaimanapun…home harus dibikin sweet biar istirahat setelah berpetualangan semakin bikin hommy.

PS : karena lelah, foto-foto akan disusulkan belakangan kalo ingat dan sempat. Sekarang saatnya tidur menyusul anggota tim lain yg sudah duluan terbang ke alam mimpi.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: