SORE DI PASAR KLANDASAN

20 05 2010

Sore ini, setelah sekian lama ngedon dirumah, akhirnya kami bisa jalan-jalan sore lagi. Kesempatan untuk jalan-jalan sore emang jarang bisa terjadi…hanya 2 bulan sekali bisa menikmatinya yaitu dikala suami saya off. Tanpa abang (anak sulung saya), kami berencana membeli stok lauk pauk dirumah. Jadilah sore ini kami berangkat ke pasar klandasan, pasar yang sebenarnya letaknya dari ujung keujung dengan rumah saya, jauh. Tapi pasar ini favorite kami, karena lengkap…dan yang lebih penting ada yang selalu jual udang besar bertelur kesukaan anak kami.

Walaupun abang sedang menikmati liburannya sendiri bersama kakek neneknya ke Jakarta-Bandung, kami tetap setia ke pasar ini. Sebenarnya saya sangat amat jarang masak, selain kondisi tidak memungkinkan untuk masak karena sibuk ngurus dua anak balita, juga karena masak memasak bukan kegiatan favorite saya. Masak memasak merupakan kegiatan selingan yang cukup menyenangkan untuk keluar dari rutinitas, yaitu dikala ada suami saya yang berarti bisa saling berbagi resep…hehe.. (ngomong-ngomong, suami saya lebih jago masak loh).

Kembali ke cerita, suami saya sedang off…yess!!! Saatnya jalan-jalan, walaupun kami untuk sementara harus berpuasa dulu berpetualang karena sedang renovasi rumah, tapi kan jalan-jalan sore sekeluarga tetap menyenangkan walopun Cuma muter-muter aja…hehehe. Dan sore ini kami kembali ke pasar setelah sekian lama tidak ke pasar. Walau niatnya mau belanja ikan, udang , dll…tapi begitu parkir, kami melihat tempat duduk di tepi pantai sedang kosong (oiya, saya lupa memberitahu, pasar klandasan ini letaknya dipinggir pantai loh…eh laut tepatnya, karena sesuatu yang disebut pantai lebih layak disebut turap). Dan di tempat parkir tersebut terlihat beberapa gerobak tukang bakso. Dan walaupun tidak ada niat sebelumnya untuk nongkrong, tapi begitu melihat tempat duduk-duduk tersebut kosong (biasanya penuh), dan ada bakso didekatnya…kami pun tergoda untuk icip-icip bakso ala chef mang bakso…hehehe. Jadilah kami nongkrong sebentar makan bakso, sambil menikmati deru ombak dan angin laut…lumayan buat bikin masuk angin (anginnya mksdnya).

Hiburan murah meriah, dengan bakso yang murah meriah juga, namun tidak kalah menarik untuk menghilangkan kejenuhan, mengusir lelah rutinitas. Lumayan juga buat menghibur si adek yang gak ikutan berlibur bersama her soulmate, abang tercintanya teman berantem sejatinya. Dan sore ini, setelah kenyang dengan bakso, kami membawa pulang ikan dan buah…besok kita masak yah dek.


Actions

Information

3 responses

20 05 2010
nina

betul mbak, berpetualang itu bisa dimana sajah ^^

20 05 2010
advanture

hehe…iyah betul mba, kalo sama keluarga semua juga nikmat…

22 05 2010
dwi

berpetualang bersama keluarga…😀
nek aku bersama teman-teman

Leave a Reply

