Sungai Karang Mumus – Samarinda

26 01 2010

Ini adalah foto hasil hunting di Samarinda. Sungai Karang Mumus ini letaknya tepat ditengah kota, tepatnya di jl. Dr. Soetomo, bersebelahan dengan Pasar Pagi. Dulunya sungai ini nyaris tidak terlihat dari jalan, karena tertutup oleh pemukiman padat penduduk. Namun belakangan ini, beberapa bangunan telah dibongkar pemerintah kota. Selain itu sungai yang mengalami pendangkalan ini kemudian dikeruk, dan arah aliran agak dibelokan. Sehingga kini sungai agak lebih bersih, walaupun masih taraf pengerjaan, tapi setidaknya saat ini cukup bisa dinikmati sebagai bagian dari wajah kota.

Jembatan gang nibung

Pemukiman di bantaran sungai

Masih kotor oleh sampah, tapi sudah “lumayan”

Mesjid Dr. Soetomo


Actions

Information

9 responses

28 01 2010
Lomar Dasika

Bisa ngapain aja jeung di sungai ini? kayaknya dimana mana, satpol PP emang lagi gencar2nya ngeberesin wajah kota kota yach…mudah2an hasilnya baik dan tanpa bentrokan yah🙂

28 01 2010
advanture

Disini gak ngapa2in sih,setiap kota kan ada sisi lainnya …nah,ini sisi lain kota samarinda. Tp sdg ditata kok,agar lbh rapi, cantik.dulunya disini mau dijdkan jalur hijau tp entah knp sampe skrg blm terealisasi.

28 01 2010
Lomar Dasika

kalau airnya bersih mungkin cakep kali yah foto foto disana, terutama dengan jembatannya itu loch…hehe

28 01 2010
advanture

Hehe…Boleh kok foto2 disini. Dl sih karang mumus nih ckp terkenal loh,sbg sungai terkotor. Kan bgs jg kalo karang mumus msk blognya indahnesia…numpang beken gt…:)

29 01 2010
Lomar Dasika

loch? terkenal sebagai sungai terkotor? hihihi…boleh2…dilisting aja😀

20 03 2010
ceritasonay

Hehehehe, saya tinggal di Samarinda. Mantap ni fotonya. Emang nih sungai lama banget pengerjaannya. Perasaan selama bulan puasa tahun 2009 kemaren, alatnya cuman nganggur aja di tepi sungai. Tapi bener kata sampeyan, udah “lumayan” bersih kok.

17 05 2010
advanture

Terima kasih atas pujiannya thd foto saya…hehe

23 03 2010
dh_onk

ralat yaaa,,bukan disebelah ‘pasar pagi’ tp ‘pasar segiri…hehehe ^^

17 05 2010
advanture

Oiya ya? Hehe maafkan saya bila salah, karena saya kurang hapal Nama-Nama pasar, sering kebolak balik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: