Suatu Senja Saat Dinner di The Ocean

20 01 2010

Suatu hari menjelang off suami saya berakhir, saya menyempatkan diri hunting tempat-tempat yang bagus di Balikpapan, sebagai bahan blog ini dan juga sebagai tambahan informasi buat wisatawan yang hendak datang ke Balikpapan. Salah satu tempat tersebut, yang menurut saya oke untuk menikmati alam sekalian juga untuk foto-foto serta sekaligus mengisi perut adalah resto seafood The Ocean yang terletak di belakang sebuah pusat pertokoan yang disebut Ruko Bandar di depan Polda Balikpapan.

Bila anda mencoba makanan disini, saya sarankan untuk dicicip adalah “Udang Lada Hitam”, yang rasanya hangat-hangat pedas khas lada hitam.  Semua jenis seafood tersedia disini karena resto ini emang khusus seafood, namanya saja cocok “lautan alias the ocean”. Harga makanan bervariasi, antara belasan hingga puluhan ribu rupiah, demikian juga dengan minuman. Selain jenis seafood juga tersedia segala jenis steik.  Yang paling dinikmati adalah tempatnya yang ditata dengan ciamik, dengan cita rasa yang bagus sehingga memberi kesan romantis bila dinner disini, karena ditemani oleh deru ombak dan candle light. Resto ini memang terletak dipinggir laut, sehingga buat anda yang tidak tahan berangin-angin, siap-siaplah memakai jaket bila ingin menikmati santapan diluar ruangan.

Didaerah ini ada juga resto bernama Dappens yang berada tepat disebelah The Ocean. Dappens merupakan salah satu anakan dari sebuah hotel yang cukup ternama di Balikpapan, yaitu Bluesky. Kedua tempat makan ini mengusung tema yang sama, lautan karena letaknya yang tepat dipinggir laut. Selain kedua resto tersebut, ada pula beberapa tempat makan lainnya. Saya pribadi lebih  suka The Ocean, karena menurut saya tempatnya cozy, taman-tamannya ditata dengan apik…enak buat santai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan laut. Bahkan buat yang ingin beromantis-romantis ria…karena penerangan yang diatur kala malam tiba menyebabkan tempat ini cocok banget untuk bercandle light ria, terlebih disetiap meja memang disediakan lilin sebagai penerangan tambahan. So…buat anda yang ingin mencicipi makanan disini…selamat mencoba.


Actions

Information

4 responses

28 01 2010
Lomar Dasika

jadi favoritnya disini adalah Udang Lada Hitam? mahal gak jeung? duh jadi laper….thanks yah udah direkomendasikan kali2 suatu saat nyampe juga ke Kalimantan Timur😀

28 01 2010
advanture

Sebenarnya makanan jenis lain bs dicoba,spt ikan bakar, ato lobster. Itu mslh selera dan ketebalan dompet aja…hehe. Yg jelas sih tempatnya oke bangeds

28 01 2010
Lomar Dasika

hehehe…teuteup yah bergantung pada ketebalan dompet…wekeke…
boleh deh sesekali makan malamnya disini kalau ke Kaltim…hehe

28 01 2010
advanture

Oh boleh2… Sekalian bawa snorkel aja pak,jd bs sekalian nangkap ikan dilautnya,terus titip dibakarin,kan lbh hemat…hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: