Bowling di Malam Tahun Baru

20 01 2010

Malam Tahun Baru dirayakan oleh seluruh bangsa di seluruh negara di dunia. Sebelum kompak seperti sekarang, perlu waktu yang sangat panjang bagi kalendar bangsa Romawi tersebut untuk digunakan oleh seluruh negara didunia. Proses yang sangat panjang dan berliku tersebut tak perlulah dibahas disini,yang jelas setiap tanggal 31 Desember tepat jam 00…dirayakan setiap orang diseluruh dunia secara meriah dan pesta kembang api tentunya.

Namun sebenarnya, pergantian tahun hanyalah sebuah pengulangan kalenddar biasa yang walaupun tidak dirayakan pun tetap akan berganti juga, dan tahun pun bertambah. Jadi perayaan hanyalah masalah kesenangan individu saja, pilihan pribadi untuk melewatkan akhir tahun. Dan kami yang jarang-jarang punya kesempatan untuk berkumpul secara utuh, pada akhir tahun 2009 lalu secara kebetulan berkumpul lengkap, saya, suami dan anak-anak. Dan kami pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk makan sore bersama disebuah foodcourt mall, dan bermain Bowling sambil bercerita tentang tahun baru kepada anak tertua kami.

Tiga bola pilihan; 8 kg, 9kg dan 12kg

Dulu ketika saya masih kuliah di Bandung, saya sering bermain bowling bersama sahabat-sahabat saya, dan tentunya dibayarin…hihihi🙂 Karena sebagai mahasiswa, saya males juga kalo harus buang uang untuk melempar bola menjatuhkan pin..hehe.  Namun setelah berkeluarga, mempunyai anak…terlebih juga gak punya teman nongkrong bareng lagi, jadilah bowling hanyalah sebuah kenangan.

Dan karena tgl 31 Desember 2009, kami bisa berkumpul, dan tidak ada kerjaan…jadi yuks mari kita mengenang masa lalu sambil menghabiskan malam akhir tahun bersama…hehehe. Sekalian memperkenalkan permainan ini pada anak pertama kami, yang selalu antusisas dengan segala yang baru diketahuinya. Setelah makan sore di Pacifica, sebuah foodcourt yang terletak dilantai bawah mall, kami pun naik ke lantai dua Balikpapan Plaza atau lebih dikenal warga Balikpapan sebagai Balikpapan Center.

Malam itu tidak banyak orang yang bermain bowling, selain kami hanya tampak sekelompok orang yang tampaknya profesional yang mungkin sedang berlatih. Di arena permainan bowling pun banyak sekali tulisan-tulisan tentang kejuaraan bowling yang diadakan oleh Kutai Kartanegara, yang entah kapan diadakan. Hal ini menyebabkan kami lebih merasa bebas…yiha, mumpung gak ada yang liat, bisa bebas berekspresi …hehe, kalo banyak orang kan agak jaim dikit dong, malu juga kalo ketahuan gak bisa mainnya…hehe🙂. Juga bebas untuk ngajarin abang untuk menggulirkan bola, ya seasalnya…yang penting dia happy…hahaha. Dan walaupun kami tidak menghabiskan waktu dengan merayakan tahun baru seperti orang-orang, yang penting…happy.

Ada sebuah renungan dari seorang teman, bahwa tidak perlu menggantungkan harapan pada tahun baru, karena sebuah perbaikan berasal dari diri sendiri dan tidak perlu menunggu tahun baru untuk memulai perbaikan tersebut. Namun tidak ada salahnya saya mengucapkan :  Happy new year, semoga tahun ini lebih baik dalam segalanya.

PS : Postingan ini terlambat karena kesalahan jaringan internet, juga kesibukan (sok sibuk euy), dan lagi-lagi Big M (malas)…wkwkwkwk…


Actions

Information

5 responses

28 01 2010
Lomar Dasika

hihihi…sama Jeung…waktu muda dulu (halah) saya juga suka maen bowling dan sekarang udah jarang karena kesibukan kali yah? jadi rindu maen bowling hehehe….berapa maen bowling disana?

yup, saya setuju bener, bahwa kalau mau berubah harus dari diri sendiri. ga mesti nunggu taun baru. duh, kalimatnya bijaksini banged Jeung…hehehe….

28 01 2010
Lomar Dasika

eh, kakak sama adek bisa tuh gelindingin bolanya? bolanya kan berat Jeung…pake ukuran berapa?

28 01 2010
advanture

Kalo lomar sih sibuk bertravelling ria mengelilingi bumi nusantara mana sempat main bowling…hehe…bs dong kita kpn2 kita main bowling bareng ya,via internet..hehe. Enaknya yg ringan mar bolanya,yg 8-9 kg… Disini sih agak mahal dibanding dibdg dl seingatku,ato krn inflasi harga thn 2000-an dgn skrg Wkwkwk …abang sih bs gulirin bolanya,cuma bolanya berhenti ditengah,krg tenaga dorongan hehe…

28 01 2010
Lomar Dasika

hehehehe;…..yah, sesekali boleh lah melemaskan otot lengan dan tangan buat melepas bola…hehehe…waduh, kalau main boling di inet mah ga seru jeung…hahaha…gt2 aja toh. buset 8-9 kg ringan yah? itu bukannya ukuran lubang jarinya? hehehe….kalau lebih mahal disini daripada di bandung mah artinya mahal donk yah? wekekeke…kalau berhenti di tengah jadi kacau donk permainannya…hihihi

28 01 2010
advanture

Gak tahu ya mahal apa gak. Akyu kan dl sering main pas Jaman kuliah,puluhan thn lampau (duile ketahuan tuanya…hehe… )…sering dibayarin pula dulu. Jd patokanku harga puluhan thn yg lalu…hihihi . Yup,permainan kacau…tp gt lah kalo punya anak mar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: