PENGALAMAN PERTAMA BERKENALAN DENGAN INTERNET

24 07 2009

Tiap hari ku terpaku menatap computer untuk online…online…hehe. Pengalaman pertama saya berkenalan dengan dunia canggih yang bernama internet, dunia maya, dunia online adalah sekitar tahun 1998-an…kalu gak salah ingat loh ya, maklum saya sudah nini-nini…udah tua, jadi pelupa…wakakakkkk, yang jelas menjelang piala dunia. Tapi yang saya ingat adalah alasan saya mau dan sudi berhubungan dengan internet, itu adalah karena….eng ing eng…(perlu background suara musik biar lebih bombastis dan dramatis) RONALDO, si il phenomenom, si kepala plontos dgn poni kayak cuplis…hehehe.

Ya ketika itu sdg euphoria menjelang piala dunia, dan karena saya dan sahabat saya yang bernama winda sama-sama penggemar beratsss Ronaldo, dan ketika itu terasa berat membeli perangko untuk berkirim surat ke Italia (saat itu ronaldo masih bermain di Internaziole Milan, alias Inter Milan), maka pilihan yang masuk akal dan cocok di kantung adalah…internet, ya berkirim surat lewat e-mail. Padahal ketika itu sumpah mati saya sama sekali gak tahu apaan sih itu e-mail. yang terbersit di otak saya ketika itu cumin mainan canggih, buat surat-suratan…ya yang penting buat saya ketika itu adalah bisa berkirim surat ke ronaldo…hehehe.

Dan karena saya dan sohib saya ini gaptek, sama-sama kampungannya dalam hal computer, internet dan sebagainya, dan setelah bertanya panjang lebar ke penjaga warnet dan tetap gak ngeh, maka di kontaklah teman SMA winda yang kemudian hari menjadi sahabat seperjuangan saya dalam hal petualangan. Ketika itu kami janjian di Braga, di perempatan Braga, dulunya ada sebuah café-warnet. Di bawahnya café dan mini market, diatasnya warnet. Disinilah kami kemudian sering nongkrong.

Pertama-tama yang kami pelajari cara membuat account e-mail. Walaupun akhirnya teman kami itu yang membuatkan account saya dan winda, kemudian cara chatting. Mungkin karena lebih enakan chatting, pada akhirnya saya dan winda malah tidak jadi berkirim e-mail, selain juga tidak tahu e-mail address Ronaldo…hehehe.

Ketika mulai mengenal internet, saya mulai keasikan chatting. seru aja tiba-tiba bisa ngobrol ama bule, padahal dalam kehidupan nyata jarang ada kesempatan dan percaya diri yang cukup untuk ngobrol dengan bule. Apalagi ngomongnya asal nyambung, asal sama-sama ngerti aja. Yang lucu adalah ketika pertama chatting, tiap saya say hi ke teman chating selalu dibalas ASL PLS…apaan tuh? Masa saya sapa baik-baik dan sopan selalu dijawab asal pls…mksdnya saya asal ngomong gitu? Mengganggu mereka gitu? Huh bête deh eike…hehehe. Tiap ada ASL PLS, saya dengan tahu diri langsung pamit…bye, nice to meet you, dengan hati hancur lebur…wakakakkkkk. Eh gak taunya kata teman saya itu mereka nanya Age Sex Location, alias umur, jenis kelamin, dan daerah saya…yaaa ampyuuunnn…malu deh eike. Belum lagi kendala bahasa, sering saya chat di chat room Italia (yaa lagi-lagi karena Ronaldo…dia kan main di Italia), tiap saya say hi…dijawab chao…sedihnya hatiku. Baru berniat memulai pertemanan, langsung diusir..saya kira chao=chaw…hush pergi sana. Ternyata lima tahun kemudian saya baru tahu pas kebetulan buka-buka kamus Italia, chao itu=hi….kyaaaa…memalukan!!!

Tiap ada waktu luang atau ketika sedang suntuk, saya sering janjian dengan winda dan rossie (panggilan saya pada sohib saya yang memperkenalkan saya pada internet, nama sebenarnya Achmad Rossadi, yaaa…akhirnya terbongkar juga identitas si sixth sense…hehehe…) dibraga, tempat favorite kami untuk online. Pernah demi online saya dan winda berangkat tengah malam ke braga (warnetnya emang buka 24jam) kemudian sekitar jam 1 malam datang rossie dan kamipun online sampe subuh, diteruskan makan bubur ayam, dan nonton siaran ulang piala dunia sampe sore…dan kemudian terkapar dengan sukses…hehehe.

Itulah pengalaman pertama saya berkenalan dengan internet. Saya sempat berhenti online selama beberapa tahu, selama hamil dan melahirkan dua anak saya. Berkat kompor berberapa sahabat agar saya gaul di FB, saya pun di fasilitasi suami saya internetan di rumah. Tapi kemudian saya merasa bosan dengan FB yang hanya up date status melulu, tidak bisa bercerita banyak. Hingga suatu hari ketika suami saya mau off, saya sempat kasak kusuk mencari tempat liburan yang keren berupa pulau-pulau terpencil dan cantik seperti derawan, tapi dekat agar anak-anak saya tidak capek di jalan. Maka surveylah saya di internet…dan ketemu. Sebuah blog tentang Indonesia. Wah saya merasa sangat terbantu dengan blog tersebut, sehingga pulang dari berpetualang bersama suami dan anak-anak saya, saya pun terinspirasi membuat blog tentang petualangan-petualangan saya, suami dan anak-anak saya. Saya mulai bertanya-tanya pada pemilik blog tersebut tentang blog, cara-cara membikin blog, dan sebagainya. Dan jeng..jeng, jadilah blog saya ini.

Mungkin karena norse (norak sekali) berhasil membuat blog sendiri -padahal selama ini hanya sering mendengar blog dan berpikir hanya orang-orang pintar aja yang bisa bikin blog- tiap hari saya online untuk posting cerita petualangan dan memperhatikan blog stats…alias statistic blog. Hanya untuk mengetahui berapa orang tiap harinya yang membaca atau setidaknya masuk ke dalam blog saya. Rasanya senang banget kalo banyak yang membaca, terlebih bila ada yang bisa mengambil manfaat dari blog saya. Bagi saya blog saya bagai anak ketiga saya, tiap hari saya perhatikan sampai-sampai suami saya sering menyindir dengan menyanyikan lagu saykoji…tiap hari bunda menatap layar monitor untuk online…online…hehehe. Demikianlah pengalaman pertama saya berkenalan dengan e-mail, FB, dan blog.


Actions

Information

4 responses

25 07 2009
lomardasika

hohoho…akhirnya posting juga😀 sukses buat lombanya😀
semoga semakin online..online…online…hehehehe

25 07 2009
advanture

thax berats bro….akhirnya bisa juga ikutan lomba…semoga kta dapat laptop, amien…

27 02 2010
abughalib

pengalaman yang indah, saya sendiri kenal internet th 2000an, sampai sekarang masih gaptek, hehehe…

salam kenal

17 05 2010
advanture

Tq ya sudah mampir, Salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: