Curug, Jawa Barat

14 07 2009

curug dalam bahasa sunda berarti air terjun. pada masa peralihan kekuasaan.. Antara dua periode yaitu masa2 menganggur… ngomong nganggur aja berbelit2, ya supaya puitis aja kyk khalil gibran gt hehe. Saya punya geng kecil, yg anggotanya saya, sohib cowok saya yg punya sixth sense, yg saking sohibnya sdh saya anggap pembantu sndr…ups salah, mksdnya sdh saya anggap sodara tiri yg kejam…ups salah lagi…hehe…, sohib cewek, dan dua org pria pameran pembantu hehe…just kidding guys.

Nah, dulunya kami berencana membuat sebuah usaha, namun gagal karena kebykan rencana aja, realisasinya nol karena ternyata kami lebih senang bersenang2 menyenangkan diri sndr hehe, lebih byk mainnya. Pdhal utk jadi pengusaha harus tekun, serius, pantang mundur, laaa… Kami mah pantang maju karena main mulu…hehe.. Ngomong2 ttg usaha, saya beberapa kali ikut team yg berbeda2, berniat membuka usaha, sayangnya kalo kebanyakan rapat sidang pleno, jdnya rencana gagal, main2 malah iya.kesimpulannya kalo mau bikin usaha gak usah byk rencana, jgn kebanyakan ngadain rapat pematangan rencana, lgsg jalankan apa yg jd tujuan.

Kembali ke cerita, suatu hari, sohib cowok saya mengajak kami jalan2, yg saya ampe skrg gak tahu dimana letaknya dan apa nama tempat itu, Selain itu sohib saya ini menghilang sesuai janjinya dulu, sehingga tdk bisa saya tanya2 ttg petualangan2 kami dulu. Yg jelas terletak di jawa barat, ke sebuah curug.

Untuk masuk ke curug ini Sebenarnya tdk repot, ada pintu masuk dan membayar tiket seharga tertentu. Namun saya dan sohib saya ini rupanya sama2 penggemar gratisan, makanya bisa klop..hehe.moto kami, selama bisa gratis apapun ditempuh (tp moto ini hanya berlaku utk petualangan, spy lbh seru dan menantang. Karena pd dasarnya kami anak baik…muji diri sndr hehe).

Demikian pula saat itu, kami mencari jalan memutar, naik turun bukit, masuk hutan2 yg sdh tdk perawan, karena hutannya tdk lebat, melewati sungai kecil, mendaki bukit lagi, turun kebawah Lagi….dan cihuy… Tetesan Air segar menerpa wajah, air dingin menyegarkan. Sueger banget rek…cuci2 muka dulu. Yg laki2 lgsg nyemplung berenang di air yg berada dibawah air terjun, sementara saya duduk2 diatas batu2 besar didekat air terjun. Namun ketika salah seorg teman laki2 saya mendekat, dia anak geologi, mengatakan kepada saya spy pindah tempat karena ternyata didekat saya duduk2 ada sarang ular….hiiiiiiyyyy… Tuluuuung…. Tanpa perlawanan saya dgn senang hati pindah jauh2 dr tmp tersebut, ular gitu loh…

Pulangnya kami mengambil jalur yg berbeda. Kali ini melewati setapak ditepian sungai kecil mirip parit, dan ketika kami tengok kebelakang…wuih wuih wuih, pemandangannya indah bgt, seperti lukisan…seperti berada di ngarai sihanok dlm lukisan2 postcard. Rupanya kami berjalan di lembah, yg indah bgt, dan menjelang akhir perjalanan ada sebuah karst, gua kapur yg didepannya penuh dgn graffiti2 tangan jahil, sayang sekali. Pdhal itu merupakan peninggalan geologi yg sangat bgs, menurut teman saya sih. Kalo menurut saya ya gua yg emg sayang utk dicoret2. Karena terpesona pada daerah ini, kami Kemudian beberapa kali kembali kesana, andai saya tahu nama tempatnya saya sarankan sesekali anda ke sana.


Actions

Information

One response

15 07 2009
Lomar Dasika

unknown place yach…..untung ga ada cerita2 horrornya nich…hehehe….

Leave a Reply

