Waduk Manggar, Balikpapan

23 06 2009

Bila kami sudah kebingungan, hendak kemana lagikah kami berjalan2, kami suka nekat menjelajah jalan2 sempit yang ada disepanjang jalan asalkan keliatannya menuju hutan…hehehe. Suatu hari kami kebingungan, Balikpapan tidak seperti Bontang, karena letaknya diujung kaltim, jalan2 dari Balikpapan kemungkinannya hanya menyebrang ferry atau menuju samarinda dulu untuk ke kota2 lainnya.

Karena pilihannya lebih sedikit, dan waktu kerja suami saya sudah ketat, maka alternative yang ada ya ngider2 pelosok Balikpapan aja. Dan kami pun iseng2 masuk ke jalan yang ada tulisannya waduk manggar, kurang lebih 20 km dari Balikpapan ke arah samarinda. Namun sayangnya kami tidak dibolehkan masuk oleh penjaga, jalan ditutup, entah alas an apa. Karena tidak bisa masuk ke dalam, kami pun melihat alternative lain, jalan2 setapak yang ada di hutan2 karet dipinggir2 waduk yang kayaknya sih tembus juga ke waduk.

Dan masuklah kami ke hutan. Bertemu dengan pemancing, dan melihat air waduk dari arah hutan yang tentunya tertutup oleh pohon2 hutan. Yah lumayan jugalah liat pinggirannya daripada perjalanan sia2, walaupun tidak bisa melihat keseluruhannya. Kemudian pulanglah kami….


Actions

Information

One response

29 06 2009
Lomar Dasika

biasa dech….

security di Indonesia, entah diperintahkan atasannya atau emang gak mau repot atau malah sok, yang jelas, suka melarang2 turis kayak kita2 masuk ke tempat2 cantik seperti itu. Saya ngalamin juga loch di beberapa tempat di Indonesia ini. Spot-spot menarik ke beberapa tempat dihalang-halangin, bahkan sampe nggak boleh motret segala. ya elah….emang mau dipake buat apaan sich…cape deh….*tangan di atas kepala*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: