Teluk Kaba, Sangatta

23 06 2009

Teluk kaba letaknya kurang lebih 20 km dari bontang ke arah sangatta. Seperti halnya teluk Lombok, untuk sampai ke teluk kaba jalan yang dilalui adalah jalan tanah yang terkeraskan sendiri oleh ban2 mobil dan motor yang lewat. Namun masuk ke teluk kaba lebih sepi dan lebih hutan dan juga lebih off road daripada teluk Lombok.

Ketika itu saya dan suami pergi menggunakan motor. Jalan yang sepi membuat saya sebenarnya keder juga, seram bo’ berduaan aja di tengah hutan. Ikutan aja jalan yang ada, teruusss…dan akhirnya jalan terhenti, dan diujung jalan itulah terlihat laut, inilah yang disebut teluk kaba.

Teluk kaba tampaknya jarang dikunjungi, atau bahkan jarang ada yang tahu. Saya lihat di sini lebih dimanfaatkan nelayan untuk mencari ikan, karena berada dekat dengan hutan bakau yang tentunya banyak tempat yang bisa digunakan ikan untuk berlindung. Tempatnya tenang, bagus buat teman2 yang suka tempat2 sepi sekalian bisa tempat mencari inspirasi dan perenungan, termasuk kami berdua yang lebih senang tempat2 sepi.


Actions

Information

One response

29 06 2009
Lomar Dasika

kayaknya there’s a lot of unrevealed dream-destination in ur place yach. Sayang sebenernya. Pulau Kalimantan bisa dbikin jantung pariwisata Indonesia juga loch dengan kunjungan ke tempat2 itu….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: