Pelabuhan Ratu – Jawa Barat

22 06 2009

Kemarin saya sempat chat dengan my old friend (=teman tua??? Hehehe). Dlm pembicaraan seru kami mengenang teman2 lama kami, dia menyinggung agar saya bercerita juga ttg masa-masa yang kami lalui melewatkan masa-masa tua ketika berkuliah dulu di daerah sekeloa – dipati ukur, Bandung.

Semua memori pun berhamburan di otak saya, mendesak untuk dikeluarkan melalui cerita bersambung…hehehe. Saya tidak akan bercerita tentang teman2 dan masa2 kuliah saya dulu, disesuaikan tema blog saya yaitu petualangan, saya hanya akan bercerita tentang petualangan2 saya dan teman2 sekelas saya. Dan kali ini saya akan bercerita tentang jalan-jalan kami ke pelabuhan ratu , jawa barat.

Suatu hari, ketika saya melalui jalan tikus menuju kampus saya, saya bertemu teman saya. Ketika itu dia bercerita, bahwa sebentar lagi dia akan ke pelabuhan ratu bersama teman2 lainnya yang tergabung dalam IMPU (Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Unpad). Saya yang pada dasarnya senang jalan2, terutama yang gratis langsung saja tertarik mendengarnya. Boleh dong ikut…pinta saya. Sebenarnya saya bukan jenis orang yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan apapun, namun kalo jalan2…mau dong ikut…hehehehe.

Setelah bernego dgn beberapa pihak, saya pun diperbolehkan ikut. Horey…dan saya segera pulang, mengambil beberapa lembar baju dan handuk tentu saja. Sesuai perjanjian, siang ngumpul di DU (dipati ukur), saya pun mulai berkhayal, wah pastinya bagus dong bis yang disewa. Tdk lama menunggu, komandan pasukan bilang…hayu masuk semua. Saya pun heran, mana nih bisnya, celingak celinguk sana sini. Yang terlihat oleh saya ketika itu hanya bis kota biasa aja, bila anda pernah ke daerah DU tentu sering lihat bis kota yang sering ngetem di depan kampus UNPAD.

Oalah tho’ mas…iki tho’ bisnya?? Ternyata bisnya..ya bis kota itu, yang jika anda pernah naik bis kota di Bdg, tentu tahu betapa kerasnya tempat duduknya…tdk representative untuk sebuah perjalanan jauh. Yah, berhubung saya yang maksa2 ikut dan juga gratis, saya tidak bisa protest oh? Gak tahu diri banget kalo begitu hihihi. Dengan bis yang ada saja saya sdh bersemangat…cihuy…jalan2 lagi, rombongan lagi, asyik banget.

Dengan menggunakan bis yang ada, sampai juga kami ke pelabuhan ratu. Debar debur, splosh and splash….terdengar deru ombak. Wuih..mantap, pantai…here I come…dan singkat kata setelah pembagian penginapan yang adil dan merata dengan mempertimbangkan jenis kelamin, akhirnya kami pun menikmati laut. Cihuy…pendekatan2 pun mulai terlihat. Yaa…ternyata liburan ini digunakan pula oleh beberapa orang untuk pedekate dgn kecengan masing2. Sementara saya menikmati deburan ombak, tiupan angin yang kencang, dan tentu saja barbeque…yaa malamnya kami mengadakan acara makan2. Betapa beruntungnya saya, diperbolehkan ikut walaupun bukan merupakan salah satu anggota perhimpunan ini dan yang lebih sedap lagi, gratis..tis..tis…Udang bakar, Ikan bakar…wait for me, mohon mangap bentar lagi nasib kalian berada di dalam perut saya…hehehe. Demikianlah petualangan saya bersama teman2 saya…


Actions

Information

Leave a Reply

