KAWAH PUTIH – JAWA BARAT

12 06 2009

Ngomong –ngomong tentang teman SMA, suatu hari ketika sedang ada ibu saya di Bandung datang berkunjung pula teman SMA saya, yang merupakan sahabat adek saya, bernama Agus. Teman saya ini kuliah di sebuah kota yang saya lupa lagi, entah di Malang, Surabaya atau semacamnya.

Karena dia ingin jalan2 ke kawah putih, ketika itu kami menyewa mobil. Dan kemudian berangkatlah kami ke kawah putih, yang belum pernah saya lihat, dan ini merupakan kunjungan pertama saya pula ke kawah putih.Selama itu saya hanya pernah mendengar namanya saja dari teman2 saya, tanpa pernah menginjakkan kaki disana, namun skrglah saatnya untuk menjelajahinya. Saya, adek saya, agus, ibu saya dan sahabat saya, anto sang pemotret pun berangkat…

Saya belum pernah ke kawah putih, sehingga tidak terpikirkan oleh saya membawa jaket. Untuk sampai ke kawah putih, kita harus melewati jalan sempit yang menanjak dan berkelok2 yang mirip sekali dengan jalan ke Loksado (kalsel). Sesampainya di sana, ternyata kita harus mendaki lagi dari tempat parkir mobil.

Kawah putih? Ya sesuai namanya, kawah yang berwarna putih…hehehe. Dan ya ampun, dinginnya itu loh…serasa dimana gitu. Dinginnya menusuk tulang, padahal ketika itu saya memakai sweater. Dengan badan gemetar dan menggigil kedinginan, saya cukup menikmati pemndangan yang ada. Keren banget, putiiiih mulu, ada juga sih pepohonan kering yang semakin membuat pemandangan seperti musim salju di Negara antah berantah …hehehe, ada pula yang berwarna hijau namun agak jauh.

Tidak banyak yang bisa saya gambarkan, karena dari namanya saja sudah tergambarkan bagaimana rupa tempatnya. Pulang dari situ, kami sempat mampir di jalan, di sebuah rumah makan yang bentuknya berupa saung…dan hap..hap…makan dengan lahap, yummy…ditengah rasa dingin dan kelaparan gitu, makan terasa sangat nikmat. Terlebih-lebih karena gratisnya…hehehe. Demikianlah petualangan saya ke kawah putih, bila ada yang bertanya kepada saya sekarang, pernah ke kawah putih? Saya dgn bangga skrg bisa mengangguk mantap, yup…pernah tuh. sayangnya semua foto petualangan saya selama di Jawa Barat, saya tinggal di Bandung, jadi cukuplah gambaran melalui kata2 saya saja.

PS :  foto2 ini saya tambahkan belakangan, berkat dukungan sahabat saya, Anto…thanx to foto2nya.


Actions

Information

3 responses

14 06 2009
alek muhibat

Ke kawah putih kami hanya lewat simpang jalannya saja…sayang enggak mapir ke sana. salam

8 11 2009
anto

terima kasih juga jeng.Agus dulu kuliah di UPN Surabaya.aku masih sempat beberapa kali ke Kawah Putikh (begitu tulisannya di papan gerbang masuknya).pengen ngajak anak n istri ke sana but khawatir dengan kondisi sahabat hitamku (sepeda motorku) yang gak fit lagi.mo bawa mobil eh… gak bisa nyetir….

8 11 2009
advanture

Qiqiqikkkk…anto,Akhirnya muncul juga komentar dari dirimu🙂 belajar nyetir dong mknya,kyk akyu dong…mahir bgt nyetir,sampe nabrak pos security komplek…hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: