Udang Kriuk-Kriuk

20121112-110001.jpg

Yippie…berhasil, penampakannya sih cantik, mudah-mudahan enak juga hehe. Hari ini bingung mau masak apa, ayam? hadeuh…kok ayam mulu, digoreng, di kecap, di sup…yang masak aja bosen, yang makan kok gak bosen sih? Duo krucil memang senangnya ayam, tapi masa ayam mulu…

Ikan? hadeuh…males juga masak ikan, yang doyan cuma si ayah dan si bungsu. Jadi apaan dong ah? Nah, pas tukang sayur langganan mampir, kebetulan nemunya hanya ayam, ikan dan udang. Jadi pilihannya ya tinggal udang. Belum kepikiran mau dimasak apaan, yang penting beli aja dulu. Setelah mikir-mikir, oh ya…sudah lama gak bikin taucho udang. Bongkar-bongkar kulkas, ya ampyun bumbu dasarnya taucho ternyata gak ada. Mau beli, males keluarnya. Baiklah…saatnya googling…buja sana, buka sini eh nemu resep di detikfood, judulnya udang goreng panir tapi bagi saya sih udang kriuk-kriuk..hehe. Penampakan fotonya sih menggugah selera, tapi gak punya daun kari…jadi digantilah dengan daun jeruk. Gak tahu apa itu panir, buka sana-sini lagi…eh ternyata katanya sih tepung panir tuh ya tepung roti. Kalo tepung roti sih punya…ok, resep yang ini bisa digarap nih disertai bongkar pasang bumbu, pakai apa yang tersedia di kulkas aja…hehe..

Bahan :
- Udang tentu saja ==> bersihkan, kasih garam & jeruk peras, diamkan
- 2 sendok mentega / margarin
- 10 lembar daun jeruk
- 3 Sendok makan tepung panir / tepung roti

Cara Memasak :
1) Goreng udang dengan minyak hingga kering, sisihkan
2) Lelehkan mentega, masukkan daun jeruk, goreng hingga kering
3) Masukkan tepung panir, goreng hingga kering.
4) Masukkan udang yang telah di goreng, aduk hingga rata. Siap disajikan

Selamat mencoba :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 599 other followers

%d bloggers like this: