PANGANDARAN – GRAND CANYON – BATU HIU

22 06 2009

Suatu ketika, saya juga gak tahu dalam rangka apa, seorang teman saya yang tajir abis mengajak kami sekelas rombongan jalan2. Semua akomodasi ditanggung, siapa yang mau ikut cuman bawa diri aja…gak perlu keluar uang sepersen pun. Dan karena kami doyan yang gratis, terlebih ditawari tanpa kami meminta apalagi memaksa, dan juga karena sifat ogah rugi…berangkat !

Kami berangkat menjelang malam, sebelumnya kami kumpul dulu di wisma pink, markas besar kami di sekeloa. Setelah semua peserta terkumpul, dan setelah hahaha hihihi dulu, berangkatlah kami. Bisnya? Wuiiih termasuk mewah untuk ukuran mahasiswa, ac, tv dan dvd serta tempat duduk yang empuk. Saya langusung berniat ngetek tempat duduk paling belakang, biar bisa tidur enak…hihihi. Tapi sayangnya tempat tersebut ternyata udah dikuasai para pria. Dan akhirnya saya pun cukup puas dgn tempat duduk kedua dari belakang, lumayan 2 tempat duduk saya kuasai.

Setelah bis jalan, saya pun mulai sibuk bersiap2 untuk tidur, tapi ternyata teman2 saya lebih tertarik berbalas pantun dan berkaroke ria, sehingga menguaplah kantuk saya, gimana mau tidur la wong ribut pisan. Walaupun bis sempat dikhawatirkan batal berangkat, karena pak supir masuk kejalan yang ada tanda larangan masuk sehingga sempat berurusan dgn polisi, namun akhirnya kami tetap bisa jalan2…horey…dan karena seorang sahabat baru saja menyinggung2 agar dia dimasukan dalam cerita saya ini, maka terpaksalah saya memasukkannya (hehehe just kidding).

Sahabat saya ini seorang yang lumayan jugalah suaranya kalo didengar dari jarak yang sangat jauuuhhh banget. Selama di bis dialah sebagai tim penggembira. Dia yang paling cuap2, ya nyanyi, ya pantun, ya ngeledek orang, dan ada satu orang yang selalu menjadi korbannya. Entah mengapa hidupnya kayaknya didedikasikan untuk meledek korbannya ini. Dan berkat ilmu cuap2nya itu, dia berhasil menjadi seorang diplomat (hayuuu…siapa coba? Selamet yee cuy, ntar kirim2 dong oleh2nya, sempatin beli jgn alasan mulu).

Menjelang pagi kalo tidak salah, kami tiba ditempat tujuan, Pangandaran. Dan langsung saja dimanfaatkan untuk foto2, dan bersenang2. sebenarnya saya ketika itu bawa kamera saya, dan punya foto2 selama perjalanan ini. Namun suatu ketika seorang teman saya meminjam klise, tiap ada teman saya yg minjam klise selalu berujung pada hilang. Dan yang saya takutkan pun terjadi, klisenya hilang sehingga dokumentasi perjalanan seru saya and my old friends (teman2 tua, karena emang udh pada tua semua…wakakakakkkkk…sory guys) hilang tak berbekas…hiks.

Saya lupa lagi berapa hari perjalanan yang kami lakukan, namun ketika itu kami juga sempat mengunjungi grand canyon, menyusuri sungai dengan beberapa perahu untuk sampai di tempat yang katanya sih mirip grand canyon, yaitu curukan batu besar, dan bisa pula berenang disela2nya. Selain itu kami juga sempat ke batu hiu, yang dari atas ketinggian tebing kita dapat memandang lautan yang sepertinya tempat favorite para bule untuk surfing/berselancar.

Dan yang paling saya suka adalah…makan !! yummy, makanan laut segala jenis di coba, dari ikan bakar, cumi goring tepung, udang dan sebangsa dan setanah airnya. Dan yang paling saya ingat adalah perjalanan pulang. Ketika itu seorang teman kami, yang saya juga jarang punya kesempatan ngobrol dgn dia karena jarang muncul di kampus, menghampiri singgasana saya, dan curhat. Dan karena curhatnya tersebut membuat saya berpikir ulang tentang kemndirian, tentang perjuangan, dan curhatnya tersebut membuat saya sedih…hiks..hiks….

Dan cerita ini saya persembahkan untuk seluruh sahabat saya di sekeloa, seluruh alumni pascasarjana ilmu komunikasi unpad 2001/2002, yang telah menjadi teman suka dan duka, melewati masa2 tua saya…hahaha…wish you all the best guys.

Dan inilah foto kami, sekitar tahun 2001/2002, di batu hiu ciamis

batu hiu

Actions

Information

4 responses

23 06 2009
Lomar Dasika

hahaha…dimana mana sama aja deh yach…dulu waktu kamera masih pake film jg sering banged tuh film negatifnya dipinjem2. Alhasil, banyak yg udah ga jelas rimbanya :D

8 11 2009
anto

sekadar koreksi nih.mudah2an sih aku gak salah.setahu aku yang di Ciamis tuh bukan ‘Grand Canyon’ but disebut ‘Green Canyon’.kalo salah ya mohon maaf jeng.dalam bahasa setempat sih namanya ‘Cukang Taneuh’ yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘jembatan tanah’ karena ada semacam jembatan alami yang terbentuk dari tanah yang menghubungkan tebing2 terjal di sana.koreksi aja lagi kalo aku salah jeng.nuhun…

11 02 2010
eman

seru …………..

17 05 2010
advanture

Tq sdh berkunjung

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 594 other followers

